Seputar Musik Tentang Band The Rolling Stones !!!


Seputar musik rock band the rolling stone





 The Rolling Stones adalah sebuah band rock Inggris yang mulai terkenal sejak tahun 1960-an dan masih eksis hingga sekarang.
Apabila dianalogikan, The Rolling Stones adalah sebuah batu yang hingga kini masih menggelinding, entah sampai kapan.

Dibentuk di London, Januari 1963.
Tetapi sesungguhnya cikal bakal Stones sudah ada sejak tahun 1962 dengan formasi awal yang terdiri dari
Mick Jagger (Vokal, Harmonika),
Keith Richards (Lead Gitar),
Brian Jones (Rhytm Gitar, Harmonika),
Mick Avory (Drums) dan
Dick Taylor (Bass).
Kelak sang drummer Mick Avory akhirnya bergabung dengan The Kinks dbp Ray davies, dan Dick Taylor mendirikan bandnya sendiri yaitu The Pretty Things

Seputar musik band dengan formasi kuintet ini didirikan oleh Brian Jones (kelahiran Cheltenham, Inggris, 28 Februari 1942).
Ia meninggalkan Cheltenham dan pergi ke London untuk membuat grup musik.
Sebelum mendirikan The Rolling Stones, Brian sempat bergabung dengan band Cheltone Six (Sebagai pemain klarinet) dan The Ramrods.
Ketika di London, Brian bertemu dengan Mick Jagger dan Keith Richards, yang dimana akhirnya mereka bertiga membentuk sebuah grup musik yang bernama Little Blue & The Blue Boys

Diawal penampilannya formasi Rolling Stones adalah Mick Jagger (vokal), Keith Richards (gitar), Brian Jones (multi instrumentalis), Bill Wyman (bass), Charlie Watts (drum) dan terakhir Ian Stewards (keyboard) yang setelah dipertimbangkan sudah tidak sesuai lagi dengan idola remaja (pada masa itu) ada sumber lain yang menyatakan kelompok band dengan anggota 6 orang, personilnya akan lebih sulit dikenal satu persatu oleh penggemar dibanding band dengan anggota 4 atau 5 orang,
akhirnya keluar dengan hormat dari formasi kelompok musik tersebut dan kemudian menjadi tour manager sekaligus pemain keyboard kelompok ini pada tahun 1963 hingga wafat tahun 1985.

Jones dianggap memimpin band selama Jagger dan Richards menciptakan lagu yang kelak menjadi lagu-lagu hit kelompok ini, Hingga tahun 1969 peranan Jones makin jauh berkurang bahkan dia tidak bisa ikut tur ke Amerika Serikat karena alasan hukum, dia mengundurkan diri dengan hormat dari band tersebut.
Beberapa minggu kemudian Jones ditemukan tewas tenggelam.
Gitaris Mick Taylor mengganti posisinya bergabung dengan Rolling Stones dan mungundurkan diri tahun 1974, kemudian posisinya digantikan oleh Ronnie Wood.
Bill Wyman mengundurkan diri tahun 1992 posisinya diganti Darryl Jones tapi tidak masuk dalam formasi band sepenuhnya.

Setelah keberhasilan dari Steel Wheels / tur Jungle Perkotaan, band ini mengambil istirahat. Charlie Watts merilis dua album jazz; Ronnie Wood membuat solo yang kelima album, yang pertama dalam 11 tahun, yang disebut Slide Pada ini ; Keith Richards merilis album solo kedua pada akhir tahun 1992, Pelaku Utama (Inggris 45; US 99), dan melakukan kecil termasuk tur konser besar di Spanyol dan Argentina. Mick Jagger mendapat review bagus dan penjualan dengan album solo ketiganya, Berkelana Roh (Inggris 12; US 11). Album ini terjual lebih dari dua juta kopi di seluruh dunia, akan emas di Amerika Serikat.

Setelah kepergian Wyman itu, distributor baru Rolling Stones '/ label rekaman, Virgin Records , katalog band remastered dan dikemas kembali dari Sticky Fingers untuk Steel Wheels, kecuali untuk tiga album live, dan mengeluarkan lain kompilasi hits di 1993 berjudul Jump Kembali (Inggris 16; US 30). . Pada tahun 1993 Rolling Stones ditetapkan pada album studio berikutnya mereka Darryl Jones , mantan sideman dari Miles Davis dan Sting , dipilih oleh Charlie Watts sebagai pengganti Wyman untuk tahun 1994 Voodoo Lounge (Inggris 1; US 2). Album ini bertemu ulasan kuat dan penjualan, akan double platinum di AS. Reviewer mencatat album terdengar "tradisionalis", yang dikreditkan ke baru Rolling Stones 'produser Don Apakah . Hal ini akan pergi untuk memenangkan 1995 Grammy Award untuk Best Rock Album .

1994 juga membawa menyertai Voodoo Lounge Tour , yang berlangsung dalam tahun 1995. Nomor dari berbagai konser dan latihan (kebanyakan akustik ) terdiri Stripped (Inggris 9; US 9), yang menampilkan sebuah cover dari Bob Dylan 's " Batu Seperti bergulir ", serta lagu-lagu jarang dimainkan seperti" Shine a Light ", "Manis Virginia" dan " The Spider dan Fly ".

The Rolling Stones adalah artis rekaman besar pertama untuk menyiarkan konser melalui Internet, video 20-menit itu disiarkan pada 18 November 1994 menggunakan MBONE pada 10 frame per detik. Siaran, direkayasa oleh Gambar Berpikir dan dibiayai oleh Sun Microsystems , adalah salah satu demonstrasi pertama dari video streaming , sementara itu tidak benar webcast , ia memperkenalkan banyak teknologi.

The Rolling Stones mengakhiri tahun 1990 dengan album Jembatan ke Babel (Inggris 6; US 3), dirilis pada tahun 1997 untuk tinjauan yang beragam. Video dari single " Siapa Dilihat My Baby? " menampilkan Angelina Jolie sebagai tamu dan bertemu rotasi stabil pada kedua MTV dan VH1. Penjualan cukup setara dengan catatan sebelumnya (sekitar 1,2 juta eksemplar terjual di AS), dan selanjutnya Jembatan ke Babel Tour , yang melintasi Eropa, Amerika Utara dan tujuan lainnya, terbukti band untuk menjadi daya tarik kuat hidup. Sekali lagi, sebuah album live yang diambil dari tur, Keamanan Tidak ada (Inggris 67; US 34), hanya saja kali ini semua tetapi dua lagu (" Live With Me "dan" The Last Time ") yang sebelumnya belum pernah dirilis pada album live. Pada tahun 1999, the Rolling Stones menggelar Tour Keamanan Tidak di AS dan melanjutkan ke Babel Jembatan tur di Eropa. Tour Keamanan Tidak menawarkan produksi dilucuti-down kontras dengan tahap kembang api dan raksasa wisata baru lainnya.

Pada akhir tahun 2001, Mick Jagger merilis album solo keempat album, Dewi di ambang pintu (Inggris 44; US 39) yang bertemu dengan tinjauan yang beragam. [105] Jagger dan Richards mengambil bagian dalam " Konser untuk New York City ", melakukan" Garam Bumi "dan" Miss You "dengan backing band.

Pada tahun 2002, band ini merilis Empat menjilat (Inggris 2; US 2), sebuah album terbesarnya ganda, untuk menandai empat puluh tahun mereka sebagai sebuah band.


2005-sekarang
Pada tanggal 26 Juli 2005, Jagger ulang tahun, band ini mengumumkan nama album baru mereka, A Bigger Bang (Inggris 2; US 3), album pertama mereka dalam hampir delapan tahun. Sebuah Bigger Bang dirilis pada tanggal 6 September untuk tinjauan yang kuat, termasuk menulis-up menyala di majalah Rolling Stone. tunggal "Streets of Love" mencapai Top 15 di Inggris dan Eropa.

Album ini termasuk "Con Neo Manis" politik, kritik Neoconservatism Amerika dari Jagger. Lagu ini dilaporkan hampir jatuh dari album karena keberatan dari Richards. Ketika ditanya apakah ia takut reaksi politik seperti Dixie Chicks telah bertahan selama kritik terhadap keterlibatan Amerika dalam perang di Irak, Richards menjawab bahwa album pertama datang, dan bahwa, "Saya tidak ingin menjadi teralihkan oleh beberapa sedikit politik 'badai dalam cangkir teh'. "

Tour Sebuah Bang Bigger berikutnya dimulai pada bulan Agustus 2005, dan mengunjungi Amerika Utara, Amerika Selatan dan Asia Timur. Pada bulan Februari 2006, kelompok ini memainkan pertunjukan setengah waktu Super Bowl XL di Detroit, Michigan. Pada akhir 2005, tur Bigger Bang menetapkan rekor $ 162.000.000 dalam penerimaan kotor, memecahkan Amerika Utara juga ditetapkan oleh tanda Rolling Stones 1994. Pada tanggal 18 Februari 2006 band ini memainkan konser gratis dengan mengklaim 1,5 juta hadir di pantai Copacabana di Rio de Janeiro.

Setelah pertunjukan di Jepang, Cina, Australia dan Selandia Baru pada Maret / April 2006, tur Rolling Stones dijadwalkan mengambil istirahat sebelum melanjutkan ke Eropa; selama jeda ini Keith Richards dirawat di rumah sakit di Selandia Baru untuk operasi tengkorak setelah jatuh dari sebuah pohon di Fiji, tempat ia berlibur. Insiden ini menyebabkan penundaan enam minggu dalam meluncurkan kaki Eropa tur. Pada bulan Juni 2006 dilaporkan bahwa Ronnie Wood melanjutkan programnya rehabilitasi untuk penyalahgunaan alkohol, tetapi ini tidak mempengaruhi jadwal ulang tur Eropa. Dua dari 21 menunjukkan dijadwalkan untuk Juli-September 2006 itu kemudian dibatalkan karena masalah tenggorokan Mick Jagger.

Rolling Stones kembali ke Amerika Utara untuk konser pada bulan September 2006, dan kembali ke Eropa pada tanggal 5 Juni 2007. Pada November 2006, tur Bigger Bang telah dinyatakan tur paling sukses sepanjang masa, penghasilan $ 437.000.000. Amerika Utara kaki membawa ketiga tertinggi penerimaan yang pernah ($ 138.500.000), membuntuti mereka sendiri tur 2005 ($ 162 juta) dan tur U2 tahun yang sama ($ 138.900.000).

Pada tanggal 29 Oktober dan 1 November 2006, sutradara Martin Scorsese difilmkan Rolling Stones tampil di New York City Beacon Theatre, di depan audiens yang termasuk Bill dan Hillary Clinton, dirilis sebagai Shine film 2008 Light, film ini juga fitur penampilan tamu oleh Buddy Guy, Jack White dan Christina Aguilera. Sebuah soundtrack yang menyertainya, juga berjudul Shine a Light (Inggris 2; US 11), dirilis pada bulan April 2008. Debut album di nomor 2 di tangga lagu Inggris adalah posisi tertinggi untuk album konser Rolling Stones sejak Dapatkan Yer Ya-Ya Out! The Rolling Stones in Concert pada tahun 1970.

Pada tanggal 24 Maret 2007, band ini mengumumkan tur Eropa yang disebut "Bigger Bang 2007" tur. 12 Juni 2007 melihat rilis kedua set band empat-disc DVD: Bang Terbesar, dokumen tujuh jam menampilkan acara mereka di Austin, Rio de Janeiro, Saitama, Shanghai dan Buenos Aires, bersama dengan tambahan. Pada tanggal 10 Juni 2007, band ini tampil pertunjukan pertama mereka di sebuah festival dalam 30 tahun, di Isle of Wight Festival, kepada kerumunan 65.000. Pada tanggal 26 Agustus 2007, mereka memainkan konser terakhir mereka dari Tour Bang A Bigger di O2 Arena di London, Inggris. Di akhir tur, diumumkan Rolling Stones telah membuat $ 558.000.000 di Tur Bang A Bigger ke daftar mereka dalam edisi terbaru Guinness World Records.


MUSIK PENGEMBANGAN

The Rolling Stones yang terkenal dalam musik populer modern untuk mengasimilasi berbagai genre musik menjadi suara kolektif mereka sendiri. Sepanjang karier band, kontribusi musik mereka telah ditandai dengan referensi terus menerus dan ketergantungan pada gaya musik termasuk blues, rhythm and blues, negara, rakyat, reggae, tari, dan musik dunia, dicontohkan oleh kolaborasi mereka dengan Musisi Master Jajouka, serta gaya tradisional Inggris yang menggunakan instrumentasi seperti kecapi berdawai. Brian Jones bereksperimen dengan penggunaan instrumen non-tradisional seperti sitar dan gitar slide dalam hari-hari awal mereka. Kelompok ini mulai keluar meliputi Roll awal rock 'n' dan lagu-lagu blues, dan tidak pernah berhenti memainkan lagu-lagu penutup hidup atau merekam.

Formasi yang Masih ada sampai Saat ini adalah :
Mick jagger (Vokal), Keith Richards (gitaris), Charlie Watts (Drummer), dan Ronnie Wood (Bass).

0 Response to "Seputar Musik Tentang Band The Rolling Stones !!!"

Posting Komentar