KULIAH KOMPUTER HANYA 3 TAHUN DI CIANJUR


KULIAH KOMPUTER HANYA 3 TAHUN DI CIANJUR

Pada postingan blog saya kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana bisa lulus kuliah dalam waktu 3 tahun dan gimana sih kuliah nya !!!
Di cianjur saya menemukan universitas yang menyediakan fakultas serta jurusan yang hanya di tempuh dalam kurun waktu 3 tahun. Universitas itu yaitu Universitas Putra Indonesia ( UNPI CIANJUR). 




Awal mula berdirinya Universitas Putra indonesia ( UNPI) karena keinginan luhur dari Dr.K.R.AY. Hj. S. Yuyun Moeslin Taher , SH untuk membangun sebuah sekolah yang baik di kota kelahiran nya yaitu Cianjur. Dengan segala keterbatasan kemudian di bangunlah sebuah gedung kecil yang pada awalnya hanya sebagai tempat kursus dan hanya mampu menampung beberapa orang saja , karena harus berbadan hukum sebelum yang sekarang kita kenal dengan nama Universitas Putra indonesia atau Unpi Cianjur , pada saat itu di beri nama Yayasan Pendidikan Putra indonesia pada tahun 1987. Mungkin berikut sekilas tentang sejarah Universitas Putra Indonesia (UNPI).
Dan perlu kalian ketahui bahwa fasilitas di Universitas Putra Indonesia atau Unpi Cianjur sangat memadai dan sangat nyaman sekali
Berikut ulasan mengenai UNPI, fasilitas yang ada disana dan juga mengenai kuliah 3 tahun di UNPI  !!
Fasilitas yang ada di Universitas Putra Indonesia .

1.      GEDUNG SERBA GUNA

 


2.       PEPUSTAKAAN

 

3.       LABKOMPUTER


4.       KANTIN



5.       MUSHOLA , GEDUNG , DAN PARKIRAN

 


Pada umumnya kuliah itu bisa menghabiskan waktu selama 4 tahun pada bidang keilmuan yang sama tapi lain hal nya dengan Universitas Putra Indonesia ( UNPI CIANJUR ) , disini dalam kurun waktu 4 tahun kita dapat menempuh 2 bidang keilmuan yang berbeda sekaligus . Dimana bidang keilmuan yang kita tempuh tentunya dapat menunjang kemampuan kita dalam dunia bekerja nanti.
Di Universitas Putra Indonesia ( UNPI CIANJUR ), pada fakultas teknik yang subtansi nya adalah Managemen Informatika (MI) itu dapat di tempuh dalam kurun waktu 3 tahun. Mengapa ? karena pada jurusan ini program yang akan di tempuh adalah program D3.
Kenapa sih kita harus mengambil program D3 , kenpa ga langsung S1 aja !!!!!
Disini saya akan berikan alasan nya .......
Alasan nya yaitu ketika kita mengambil program D3 pertama kita dapat menempuhnya dalam kurun waktu yang singkat yaitu selama 3 tahun kemudian dapat dilanjutkan mengambil program S1 dengan waktu 1 tahun, jadi total selama menempuh masa pendidikan selama 4 tahun kita sudah melewati 2 program yaitu D3 dan S1, memiliki 2 ijazah tentunya,memiliki 2 gelar, memiliki pengalaman yang berbeda dan itu pun pasti akan membantu kita dalam pekerjaan kita kelak, dan yang terakhir kita sudah menempuh 2 jurusan yang secara spesifik itu kurang lebih berbeda. Apa perbedaannya ????
Antara Management Informatika dan teknik Informatika ialah, di dalam Management Informatika kita di ajarkan bagai mana membuat sistem informasi yang baik dan juga memiliki sistem keamanan yang baik pula selain itu juga kita di ajarkan bagai mana kita seharusnya memenej sebuah sistem yang kita akan kelola
Sedangkan  di jurusan Teknik Informatika  kita lebih di arahkan untuk menjadi seorang programmer yang baik, kita akan di tuntut untuk membuat aplikasi-aplikasi yang nantinya dapat digunakan di dalam kehidupan sehari hari maupun kita jual kembali.
Jadi dapat kita garis bawahi jikalau kita menempuh D3 selama 3 tahun dan melanjutkan pendidikan selama 1 tahun dalam program S1 di Teknik Informatika maka kita akan memiliki dasar ilmu untuk membangun sistem informasi yang baik berikut dengan sistem pengamanan yang baik dan di implementasikan dengan teknik pemrograman yang teratur  dan tertata rapi sesuai dengan metode yang terbaru.
Dan perlu kalian ketahui bahwa fasilitas di Universitas Putra Indonesia atau Unpi Cianjur sangat memadai dan sangat nyaman sekali
That’s all penjelasa serta ulasan mengenai UNPI kemudian failitas-fasilitas yang ada disana dan kuliah 3 tahun di UNPI.
So what your waiting for guys,  let’s come join us karena kami turut mencerdaskan bangsa.
See you in the next post, terima kasih.

0 Response to "KULIAH KOMPUTER HANYA 3 TAHUN DI CIANJUR"

Posting Komentar