Seputar Musik Tentang Musisi Garry Moore (Solo Musik Blues)


Seputar Musik Tentang Musisi Garry Moore
 (Solo Musik Blues)


Kabar duka kini tengah menghinggapi ranah miburan internasional, dimana Gary Moore yang juga seorang gitaris legendaris telah tutup usia. Garry meninggal di Estepona, Spanyol pada hari Minggu (6/2/2011). Kematian gitaris ini terkuak setelah Gary ditemukan tewas dalam kamar hotelnya. “Dengan kesedihan mendalam, kita harus mengumumkan bahwa Gary Moore meninggal saat liburan di Spanyol tadi malam
Sedikit cerita hidupnya
Gary Moore (4 April 1952 – 6 Februari 2011) [1] adalah seorang musisi dari Belfast, Irlandia Utara, terbaik diakui sebagai gitaris blues rock dan penyanyi.Dalam karir dating kembali ke tahun 1960-an, Moore bermain dengan seniman termasuk Phil Lynott dan Brian Downey sedini hari sekunder nya sekolah, memimpin dia untuk keanggotaan dengan band rock Irlandia Thin Lizzy pada tiga kesempatan terpisah. Moore berbagi panggung dengan blues dan tokoh-tokoh seperti batu sebagai BB King, Albert King, Colosseum II, Greg Lake dan Skid Row (jangan bingung dengan band glam metal dari nama yang sama), serta memiliki karier solo yang sukses. Dia guested pada sejumlah album direkam oleh musisi profil tinggi, termasuk penampilan cameo bermain gitar solo pada “Dia’s My Baby” dari Traveling Wilburys Vol. 3.
Moore meninggal saat berlibur di Estepona, Spanyol. 58-tahun itu ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Costa del Sol.
BOIGRAFI
Moore dibesarkan di seberang jalan Stormont, dari Upper Newtownards Jalan di Belfast timur dan mulai tampil di usia muda, setelah mengambil sebuah gitar akustik butut pada usia delapan. Moore punya gitar pertama berkualitas baik pada usia 14, belajar memainkan instrumen tangan kanan dengan cara standar meskipun kidal. Dia pindah ke Dublin pada tahun 1968 pada usia 16. pengaruh awal Moore seniman musik seperti Albert King, Elvis Presley dan The Beatles. Kemudian, setelah melihat Jimi Hendrix dan John Mayall Bluesbreakers di kota kelahirannya di Belfast, gayanya sendiri telah berkembang menjadi suara blues-rock yang akan menjadi bentuk dominan dalam karirnya.
Moore pengaruh terbesar pada hari-hari awal datang dari gitaris Peter Green, Fleetwood Mac ketenaran, yang adalah seorang mentor untuk Moore ketika tampil di Dublin. pengaruh lanjutan Green di Moore kemudian dilunasi sebagai penghargaan untuk Green pada 1995-nya Blues album untuk kehijauan, album yang terdiri sepenuhnya dari komposisi Green. Pada tribute album Moore memainkan 1959 Green gitar Les Paul Standard yang Green telah dipinjamkan kepada Moore setelah meninggalkan Fleetwood Mac. Moore akhirnya membeli gitar, atas permintaan Green, sehingga “akan memiliki rumah yang baik”. [4]
Meskipun kurang populer di AS, pekerjaan Moore’s “membawa pengakuan substansial dan kesuksesan secara komersial di bagian lain sebagian besar dunia – terutama di Eropa” [5] Moore sepanjang karirnya diakui sebagai pengaruh oleh gitaris terkemuka, termasuk Vivian Campbell, [. 6 Rondat Patrick], [7] Jake E. Lee, [8] Norum John, Bonamassa Joe, Adrian Smith, Zakk Wylde, Randy Rhoads [9], John Sykes dan Kirk Hammett. [10]
Moore berkolaborasi dengan berbagai seniman termasuk George Harrison, Trilok Gurtu, Dr. Strangely Strange, Colosseum II, Albert Collins, Jimmy Nail, Mo Foster, Ginger Baker, Jack Bruce, Jim Capaldi, Vicki Brown, Cozy Powell, the Beach Boys, Ozzy Osbourne and Andrew Lloyd Webber on the composer’s Variations album in 1977. He experimented with many musical genres, including rock, jazz, blues, country, electric blues, hard rock and heavy metal
Skid Row
Pada tahun 1968, usia 16, Moore pindah ke Dublin untuk bergabung dengan grup Skid Row dengan Bridgeman Noel dan Brendan “Brush” Shiels. Itu dengan kelompok ini bahwa Moore memperoleh reputasi dalam industri musik, dan hubungannya dengan Phil Lynott dimulai.
Albums
  • Skid (1970)
  • 34 Hours (1971)
  • Gary Moore/Brush Shiels/Noel Bridgeman (1971) Released (1990)
  • Live And On Song – BBC Live in Concert (1969–71) Released (2006)
Solo karir
Moore merilis album solo pertamanya pada tahun 1973, Grinding Stone (ditagih sebagai “Gary Moore Band”). Pada tahun 1978 solo karir dilanjutkan dengan bantuan dari Phil Lynott. Kombinasi gitar Moore blues-based dan suara Lynott’s diproduksi “Parisienne trotoar”, yang mencapai Top Ten di Inggris Singles Chart pada bulan April 1979 dan Lizzy Thin album Black Rose: A Rock Legend yang mencapai nomor dua di chart album Inggris . Moore muncul di video untuk Menunggu untuk ALIBI dan Do Apapun Anda Ingin.
Pada tahun 1987, Moore berkolaborasi dengan catatan amal Inggris “Let It Be”, sebuah cover dari lagu Beatles. Moore melakukan solo gitar untuk dimasukkan pada rekaman, yang dirilis dengan nama-kelompok ‘Ferry Aid’. Rekor mengangkat dana yang besar untuk selamat dari bencana Herald MS Enterprise Gratis.
Pada tahun 1993, Moore disertakan pada kaset disebut Rock Classics Vol. 1 dengan “Jalankan pada Mama Anda”, dan “Dark Side dari Moog”.
Setelah serangkaian catatan rock, Moore kembali ke musik blues dengan Masih Punya Blues, dengan kontribusi dari Albert King, Albert Collins dan George Harrison. Album ini diterima dengan baik oleh fans. Moore tinggal dengan format blues hingga tahun 1997, ketika ia memutuskan untuk bereksperimen dengan irama tari modern di Days Dark di surga, ini banyak penggemar kiri, serta musik tekan, bingung. Kembali ke Blues melihat kembali Moore untuk dicoba dan diuji format blues nya pada tahun 2001: ia melanjutkan dengan gaya ini pada Kekuatan The Blues (2004), Old Baru Ballads Blues (2006), Close As You Get (2007) dan Bad For You Baby (2008). Moore juga memberikan kontribusi bagian gitar sampai 2000 Richard Blackwood’s album, Anda akan Love to Hate ini.
Moore juga mengambil bagian dalam sebuah drama komedi komedi berjudul “Easy Guitar Buku Sketsa” dengan pelawak Rowland Rivron dan sesama musisi Inggris Mark Knopfler, Lemmy dari Motorhead, Mark King dari Level 42, dan David Gilmour.

0 Response to "Seputar Musik Tentang Musisi Garry Moore (Solo Musik Blues)"

Posting Komentar